MIE GEPENG SAYURAN BROKOLI DENGAN KOMBINASI DAGING AYAM

Penulis : AHMAD GOJALI 13300916


Abstrak

Judul            : Mie gepeng sayuran brokoli dengan kombinasi daging ayam

Olahan mie gepeng dengan sayuran brokoli dan daging ayam merupakan adonan tipis yang berbentuk pipih dan panjang yang telah digulung, dikukus lalu dikeringkan, dan dimasak ke dalam air mendidih atau bisa ditumis langsung.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode eksperimen yang menjadi subjek dalam penelitian terdidi dari panelis ahli 10 orang dan panelis umum 20 orang data diperoleh dengan cara membagikan kuisioner kepada panelis, dengan nilai indikator 1-5 dari 1 yang tidak enak sampai 5 sangat enak, kemudian data dianalisis, hasil penelitian menunjukkan untuk indikator rasa  cukup enak atau sudah mendekati enak, dikarnakan rasa mie yang gurih dan ditambah dengan bumbu-bumbu membuat rasa pada mie menjadi enak.

Sedangkan untuk indikator tekstur pada produk eksperimen mempunyai tekstur yang kenyal dan lembut pada saat diolah menjadi siap saji. Sedangkan untuk indikator aroma pada produk ekperimen mempunyai aroma yang dari sayuran brokoli. untuk indikator warna pada produk eksperimen mempunya warna yang menarik pada saat di sajikan, namun pada saat kering warna yang ditampilkan dari mie tersebut cukup menarik.

Mie gepeng sayuran ini sangat cocok sebagai pengganti nasi, karena didalamnya sudah terkandung banyak karbohidrat dan vitamin serta serat yang diperoleh dari sayuran dan daging ayam dan bahan lainnya. Mie gepeng ini bentuknya yang unik dan dilihat cukup menarik. Mie yang tanpa tambahan pengawet menjadikannya mie yang sehat serta cara pembuatannya yang mudah dan dapat di simpan didalam kemasan plastik yang telah dikeringkan.

Kata kunci : Mie gepeng, brokoli, daging ayam

Keyword :

Mie gepeng, brokoli, daging ayam

URL :

http://repository.poltekparmedan.ac.id/?type=detail&id=80


Download File (PDF)