PENGOLAHAN KULIT PANGSIT MENGGUNAKAN TEPUNG SUKUN DENGAN PENAMBAHAN WORTEL DAN IKAN TERI NASI SEBAGAI ISI

Penulis : ANDREAS HUTAGALUNGNIM :13300949


Abstrak

        Pangsit adalah kulit yang terbuat dari tepung terigu dicampur air, telur garam dan lemak atau minyak, dibentuk menjadi lembaran elastis  dan  tipis  yang  bisa  digoreng  ataupun  dikukus. Tujuan penelitian ini : 1) Bagaimanakah tekstur dari kulit pangsit goreng dengan menggunakan tepung sukun sebagai produk eksperimen? 2)Bagaimana rasa dari pangsit goreng dengan menggunakan tepung sukun sebagai produk eksperimen? 3)Bagaimanakah warna dari pangsit goreng dengan menggunakan tepung sukun sebagai produk eksperimen dengan penambahan wortel dan ikan teri nasi sebagai isi?

 

        Tujuan penelitian adalah untuk meningkatkan pola pikir mahasiswa/i dalam menganalisa masalah yang ada dan mencari untuk permasalahan tersebut, dengan berdasarkan teori yang telah dipelajari. Adapun hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pangsit goreng dengan menggunakan tepung sukun sebagai kulitnya dan ikan teri nasi serta wortel sebagai isinya sudah dapat diterima masyarakat

 

        Saran dari penelitian ini 1) perlu adanya penelitian lanjutan untuk mendapatkan pangsit goreng ikan teri nasi dan wortel dengan kualitas yang lebih baik dari aspek warna, tekstur dan rasa. 2) Pada penelitian berikutnya   panelis diharapkan kesiapan pada saat  melakukan penilain produk yang sedang dinilai, agar penilain yang diberikan bias lebih maksimal.

 

Kata kunci : Pangsit, Tepung Sukun, Wortel,  Ikan teri nasi

 

Keyword :

Pangsit, Tepung Sukun, Wortel,  Ikan teri nasi

URL :

http://repository.poltekparmedan.ac.id/?type=detail&id=79


Download File (PDF)