TINJAUAN TENTANG PENJUALAN PAKET WISATA 2 HARI 1 MALAM BUKIT LAWANG DI PT.ELEGANT TOUR AND TRAVEL MEDAN

Penulis : BERTALIA SIANTURI 13400931


Abstrak

Bertalia Sianturi. Tinjauan Tentang Penjualan Paket Wisata 2 hari 1 malam Bukit Lawang di PT. Elegant Tour and Travel Medan. Tugas akhir, Program Studi Manajemen Usaha Perjalanan, Akademi Pariwisata Medan, 2016.

 

PT. Elegant Tour and Travel yang berlokasi di Jl. AH. Nasution No. 92 BB Medan. PT. Elegant Tour and Travel mempunyai fokus dalam menangani paket wisata, hotel dan reservasi rent car di Sumatera. PT.Elegant Tour and Travel ini didirikan oleh Bapak Simon Bangun sebagai Owner dari travel ini sejak tahun 2008 sampai sekarang.

Penjualan adalah aktivitas atau bisnis menjual produk atau jasa. Dalam proses penjualan, penjual atau penyedia barang dan jasa memberikan kepemilikan suatu komoditas kepada pembeli untuk suatu harga tertentu. Kegiatan penjualan sangat penting dilakukan karena tujuan utama penjualan yaitu untuk mendatangkan keuntungan atau laba dari produk atau jasa yang dihasilkan oleh produsennya. Maka untuk itu, diperlukan strategi dalam proses penjualan.

Karya ilmiah ini membahas tentang 1. Bagaimana segmentasi pasar dalam penjualan paket wisata, 2. Bagaimana strategi menjual paket wisata, 3. Bagaimana proses penjualan paket wisata. Metode analisis yang digunakan adalah metode deskriptif, studi kepustakaan dan wawancara.

Hasil dari penelitian ilmiah ini adalah pembagian segmentasi pasar yang dilakukan PT. Elegant Tour and Travel, masih berdasarkan demografis saja. Masih kurang optimal dalam penentuan strategi penjualan sehingga mengakibatkan paket wisata kurang dikenal masyarakat. Kurang optimal dalam melakukan proses penjualan yang mengakibatkan konsumen kurang tertarik dengan produk yang ditawarkan.

 

Keyword :

Penjualan, Segmentasi, Strategi

URL :

http://repository.poltekparmedan.ac.id/?type=detail&id=302


Download File (PDF)