TINJAUAN TENTANG PERSONAL GROOMING DI DEPARTEMEN TATA GRAHA PADA HOTEL SAKA MEDAN

Penulis : MUHAMMAD IKHSAN. : 13100790


Abstrak

Muhammad Ikhsan. NIM : 13100790. Tinjauan Tentang personal grooming di departemen tata graha pada hotel Saka Medan. Tugas Akhir Medan program studi Manajemen Divisi Kamar, Akademi Pariwisata Medan 2016.

Penelitian bertujuan untuk mengetahui personal grooming di departemen tata graha. Metode penelitian yang digunakan oleh penulis ialah metode deskriptif yaitu memecahkan masalah yang ada sekarang. Dengan mengumpulkan data-data yang ada untuk kemudian disusun, dijelaskan dan juga melakukan kuesioner kepada roomboy/roommaid. Setelah itu kuesioner dikumpulkan kembali untuk dianalisis data-data yang telah diisi oleh roomboy/roommaid.

Penampilan petugas yang meyakinkan akan mampu menciptakan kesan yang baik di mata para pelanggan. Di Hotel Saka penulis melihat masih adanya roomboy/roommaid yang masih menggunakan slipper dengan logo Hotel dalam bekerja dan tidak sesuai dengan standard operational procedure. Hal yang paling diutamakan dalam melakukan segala aktifitas sebab demi kelancaran operational standard operational procedure harus dijalan kan agar tidak menghambatnya segala kegiatan yang telah ditetapkan berdasarkan list di departemen tata graha.

Berdasarkan data data yang telah dianalisis, dapat diketahui bahwa di Saka hotel personal grooming di departemen tata graha menyebabkan penampilannya tidak menarik seperti prosedur personal grooming, sarana personal grooming, serta personal grooming yang baik, Kurang terlaksana mengakibatkan tamu kurang nyaman selama menginap di hotel

Keyword :

 Prosedur, Sarana, Sikap

URL :

http://repository.poltekparmedan.ac.id/?type=detail&id=297


Download File (PDF)