TINJAUAN TENTANG KESELAMATAN KERJA PRAMU KAMAR DI DEPARTEMEN TATA GRAHA PADA HOTEL PUTRA MULIA MEDAN

Penulis : MUHAMMAD HASAN BASRI NASUTION 13100819


Abstrak

Muhammad Hasan Basri Nasution. Tinjauan Tentang Keselamatan Kerja Pramukamar pada Departemen Tata Graha di Hotel Putra Mulia Medan. Tugas Akhir. Medan : Program Studi Diploma III Manajemen Divisi Kamar. Akademi Pariwisata Medan 2016.

Kelengkapan, pemahaman dan pelaksanaan untuk meningkatkan keselamatan kerja sangatlah berpengaruh bagi pramukamar pada saat membersihkan kamar. Seperti yang diketahui kelengkapan adalah segala peralatan yang sudah dilengkapin dan tersedia yang sangat berpengaruh kepada keselamatan kerja pramukamar pada saat operasional. Pemahaman adalah bagaimana kita memahami apa yang kita lakukan dan kita dapat melaksanakanya. Pelaksanaan merupakan suatu tindakan atau pelaksanaan dari sebuah rencana yang sudah disusun secara matang dan terperinci, penerapan biasanya dilakukan setelah perencanaan sudah dianggap siap.

Karya ilmiah ini membahas masalah tentang (1) Bagaimana kelengkapan peralatan keselamatan kerja yang disediakan manejemen untuk  pramukamar,    (2) Bagaimana pemahaman pramukamar terhadap peralatan keselamatan kerja,  (3) Bagaimana pelaksanaan  keselamatan kerja pramukamar.

Berdasarkan hasil penelitian dari analisis data, dapat ditemukan bahwa               (1) kelengkapan peralatan keselamatan kerja yang digunakan pramukamar tidak memadai, (2) pramukamar tidak memahami pengaruhnya bagi mereka jika tidak menggunakan alat keselamatan saat menggunakan obat pembersih,                     (3) pelaksanaan keselamatan kerja belum terlaksana dengan baik dikarenakan tidak memadainya peralatan keselamatan kerja dan pengawasan yang kurang baik dari Supervisor dan manajemen.

Keyword :

 Kelengkapan, pemahaman, dan pelaksanaan keselamatan kerja

URL :

http://repository.poltekparmedan.ac.id/?type=detail&id=296


Download File (PDF)