TINJAUAN TENTANG TEKNIK PENJUALAN KAMAR PADA DEPARTEMEN KANTOR DEPAN DI PUTRA MULIA HOTEL MEDAN

Penulis : YUNIATI SARAGIH SUMBAYAK 13100829


Abstrak

Yuniati Saragih. NIM. 13100829. Tinjauan Teknik Menjual Kamar Pada Departemen Kantor Depan Di Hotel Putra Mulia Medan. Tugas Akhir. Medan: Program Studi Manajemen Divisi Kamar, Akademi Pariwisata Medan, 2016.

 

              Teknik penjualan kamar yang dilakukan resepsionis sangat penting untuk menentukan keberhasilan dalam proses penjualan kamar. Memberikan  Pelayanan yang maksimal saat melakukan proses penjualan yang dilakukan resepsionis dengan baik dan benar sangat berpengaruh dalam menentukan hasil yang diinginkan di Departemen Kantor Depan.

Karya Ilmiah ini membahas tentang Bagaimana SOP penjualan kamar di Hotel Putra Mulia Medan? Bagaimana pelayanan resepsionis pada bagian Kantor Depan di Hotel Putra Mulia Medan? Bagaimana cara karyawan dalam meningkatkan penjualan di bagian Kantor Depan di Hotel Putra Mulia Medan?

Tugas akhir ini disusun penulis dengan melakukan penelitian di Hotel Putra Mulia Medan dengan mengambil sampel tamu sebanyak 15 orang dan populasi Room Division Manager. Penulis menggunakan metode deskriptif dengan teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner dan wawancara.

Berdasarkan hasil analisis dan pengolahan data bahwa tidak dilaksanakannya standar operasional prosedur dalam penjualan kamar dengan baik dan benar yang sudah ditetapkan oleh pihak hotel sebelumnya, kurangnya pelayanan yang diberikan resepsionis dalam proses penjualan kamar, pelaksanaan teknik penjualan kamar yang dilakukan resepsionis belum maksimal

Keyword :

Teknik penjualan Kamar, Standar Prosedur, Pelayanan

URL :

http://repository.poltekparmedan.ac.id/?type=detail&id=293


Download File (PDF)