TINJAUAN TENTANG ORIENTASI KERJA RECEPTIONIST PADA DEPARTEMEN KANTOR DEPAN DI HOTEL GRAND SAKURA MEDAN

Penulis : KHESUMA WARDANI. 13100785


Abstrak

Khesuma Wardani. NIM: 13100785. Tinjauan Tentang Orientasi Kerja Receptionist Pada Departemen Kantor Depan Di Hotel Grand Sakura Medan. Tugas Akhir. Medan : Program Studi Manajemen Divisi Kamar. Akademi Pariwisata Medan, 2016.

Dalam tujuannya untuk memberikan pelayanan terbaik, pihak manajemen hotel berupaya melakukan peningkatan kualitas sumber daya manusia. Salah satu-nya melalui program orientasi kerja bagi karyawan baru. Program orientasi ini bertujuan menyiapkan dan memperkenalkan karyawan baru terhadap lingkungan kerja barunya. Melalui program orientasi ini juga, diharapkan karyawan baru mampu beradaptasi dan berkembang sehingga mampu memberikan kontribusi besar terhadap perusahaan melalui kinerja yang maksimal.

Karya ilmiah ini membahas tentang (1) Bagaimana materi orientasi kerja Receptionist di Departemen Kantor Depan pada Hotel Grand Sakura Medan, (2) Bagaimana pelaksanaan program orientasi kerja Receptionist di Departemen Kantor Depan pada Hotel Grand Sakura Medan, (3) Bagaimana kinerja Receptionist di Departemen Kantor Depan pada Hotel Grand Sakura Medan.

Tugas akhir ini disusun penulis dengan melakukan penelitian pada Hotel Grand Sakura Medan dengan menggunakan analisis deskriptif dengan teknik pengumpulan data dengan menggunakan wawancara dan kuesioner tabel presentase.

Berdasarkan hasil pengolahan dan analisis data, bahwa (1) kurang lengkapnya materi orientasi kerja yang diberikan kepada Receptionist. (2) pelaksanaan program orientasi kerja Receptionist. belum berjalan secara semestinya (3) kurang maksimalnya kinerja yang ditunjukkan oleh Receptionist dalam operasional kerja.

 

Keyword :

 Orientasi Kerja, Receptionist, Kinerja

URL :

http://repository.poltekparmedan.ac.id/?type=detail&id=291


Download File (PDF)