’’TINJAUAN TENTANG KINERJA FLOOR SUPERVISOR PADA DEPARTEMEN TATA GRAHA PADA HOTEL GARUDA PLAZA MEDAN

Penulis : HOTMAWATI SITUMORANG 13100813


Abstrak

HOTMAWATI SITUMORANG, Tinjauan Tentang Kinerja Floor Supervisor Pada Departemen Tata Graha Pada Hotel Garuda Plaza Medan. Tugas Akhir. Medan: Program Studi Manajemen Divisi Kamar, Akademi Pariwisata Medan, 2016

            Supervisor adalah anggota tim manajemen yang mengawasi pekerjaan  orang lain serta menjadi perantara  antara manajemen dan para karyawan.Supervisor memiliki tugas perencanaan yang jauh sangat berbeda dan jauh  lebih rumit. Supervisor merencanakan pekerjaannya sendiri secara otomatis dia juga harus merencanakan pekerjaan bawahannya. Sebelum Supervisor dapat merencanakan dengan tepat dan dia juga harus memahami cara- cara tertentu dalam berbagai tingkatan berfikir, yaitu berfikir secara luas.

Adapun penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode analisis deskriptif tertuju pada pemecahan masalah yang dilakukan dengan cara meneliti secara langsung pada Garuda Plaza Hotel Medan.  Mengenai gambaran masalah yang ada terlebih dahulu, kemudian dianalisis,diolah,diklasifikasi serta disusun secara sistematis hingga disajikan dalam bentuk Tugas Akhir. Populasi yang digunakan adalah Floor supervisor sebanyak 7 orang, Executive Housekeeper sebanyak 1 orang metode analisi yang digunakan adalah teknik  pengumpulan data kusioner, Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis statistik sederhana berupa persentase.

Berdasarkan hasil pengelolaan  dan analisis data ditemukan bahwa (1) Pelaksanaan Tugas  Floor Supervisor belum dilaksanakan sesuai dengan standart yang sudah ditentukan  (2) Floor Supervisor tidak memiliki persiapan sebelum melakukan pengawasan pada operasional kerja di Tata Graha sehingga operasional tidak bekerja dengan maksimal. (3) Hasil kerja Floor supervisor kurang maksimal, karena supervisor tidak melakukan tugasnya dengan baik.

 

Keyword :

Pelaksanaan tugas, Pengawasan, Hasil kerja

URL :

http://repository.poltekparmedan.ac.id/?type=detail&id=289


Download File (PDF)