TINJAUAN TENTANG MESIN PEMBERSIH DI DEPARTEMEN TATA GRAHA PADA HOTEL GRAND SAKURA MEDAN

Penulis : AGUM TRIANTO . 13100770


Abstrak

Agum Trianto Sibarani. 13100770. Tinjauan Tentang Mesin Pembersih Di Departemen Tata Graha Pada Hotel Grand Sakura Medan. Tugas Akhir. Medan: Program Studi Manajemen Divisi Kamar, Akademi Pariwisata Medan, 2016.

Mesin pembersih adalah alat-alat pembersih/perlengkapan yang digunakan untuk pembersihan didalam hotel. Seorang houseman harus memiliki kemampuan untuk menggunakan mesin pembersih. Karena tidak sembarang karyawan yang dapat menggunakan mesin pembersih. Jika houseman sudah memiliki kemampuan serta mengetahui penggunaan mesin pembersih tentunya houseman sudah mengetahui cara perawatan mesin pembersih.

Karya ilmiah ini membahas tentang, bagaimana kemampuan houseman dalam pengoperasian mesin pembersih, bagaimana penggunaan mesin pembersih, bagaimana perawatan mesin pembersih.

Tugas akhir ini disusun penulis dengan melakukan penelitian di Hotel Grand Sakura Medan dengan menggunakan metode deskriptif analisis, yaitu meneliti suatu permasalahan dengan dilandasi teori yang tepat. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara observasi langsung,kuesioner dan studi kepustakaan dengan menggunakan kuesioner tabel presentase.

Berdasarkan hasil pengolahan dan analisis data, bahwa kurangnya kemampuan dalam pengoperasian mesin pembersih, belum terlaksananya dengan baik penggunaan mesin pembersih oleh houseman, belum terlaksananya dengan baik dalam perawatan mesin pembersih oleh houseman

Keyword :

 Kemampuan Mesin Pembersih, Penggunaan, Perawatan

URL :

http://repository.poltekparmedan.ac.id/?type=detail&id=275


Download File (PDF)