TINJAUAN TENTANG PEMBERSIHAN TOILET BOWL PADA PUBLIC RESTROOM DI HOTEL INNA DHARMA DELI MEDAN

Penulis : HARTANIA BR GINTING 13100812


Abstrak

HARTANIA BR GINTING. Tinjauan Tentang Pembersihan Toilet Bowl Pada Public Restroom Di Hotel Inna Dharma Deli Medan.Tugas Akhir. Medan: Program Studi Manajemen Divisi Kamar. Akademi Pariwisata Medan, 2016.

 

Pembersihan adalah cara membersihkan suatu objek yang akan dikerjakan  oleh public area attandent yang dilakukan oleh usaha dan pikiran sehingga mendapatkan hasil yang optimal. Kebersihan public restroom harus selalu dijaga terutama kebersihan toilet bowl, karena public restroom adalah tempat yang sering dikunjungi oleh tamu.

Karya ilmiah ini membahas tentang Proses pembersiha toilet bowl pada public restroom, Perlengkapan pembersihan toilet bowl pada public restroom, Hasil kebersihan toilet bowl pada public restroom.

Metode penelitian yang digunakan oleh penulis adalah metode analisis deskriptif, yaiitu memecahkan masalah yang ada, dengan mengumpulkan data-data yang ada untuk kemudian disususn, dijelaskan dan dianalisis kedalam Tugas Akhir.

Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data, dapat ditemukan bahwa Karyawan tata graha kurang melaksanakan SOP yang ada dalam pembersihan toilet bowl pada public restroom, Karyawan tata graha tidak menggunakan peralatan yang lengkap pada saat membersihkan toilet bowl pada public restroom, Karyawan tata graha belum mendapatkan hasil kebersihan yang optimal pada saat peebrsihan toilet bowl karena masih ada tamu yang merasa tidak nyaman pada saat menggunakan public restroom.

Keyword :

Proses, Perlengkapan, Hasil Kebersihan

 

URL :

http://repository.poltekparmedan.ac.id/?type=detail&id=274


Download File (PDF)