TINJAUAN TENTANG PELAKSANAAN KERJA KARYAWAN ADMINISTRASI TATA GRAHA DI GARUDA PLAZA HOTEL MEDAN

Penulis : CLARA FLORENTINA SITEPU.13100805


Abstrak

Clara Florentina Sitepu. Tinjauan Tentang Pelaksanaan Kerja Karyawan Administrasi Tata Graha di Hotel Garuda Plaza Hotel Medan. Tugas Akhir Medan: Program Studi Manajemen Divisi Kamar, Akademi Pariwisata Medan, 2016.

 

Penelitian ini dilakukan dengan metode analisis. Metode Analisis yang digunakan adalah metode deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui kuisoner dan wawancara.

Tujuan dari penelitian ini adalah sebagai studi banding serta mengetahui masalah-masalah yang terkait dengan administrasi Departemen Tata Graha. Mengenai masalah yang ada seperti adanya tugas rangkap karyawan administrasi, seperti memberikan linen/uniform kepada karyawan hotel, merekap data laundry tamu, karyawan maupun laundry dari luar departemen/hotel dan membersihkan       office housekeeping  dan kurang menggunakan formulir yang telah disediakan oleh hotel.

Tugas Akhir ini ditulis dengan melakukan penelitian di Garuda Plaza Hotel Medan. Berdasarkan hasil pengelolaan dan analisis data ditentukan bahwa (1) Formulir-formulir yang digunakan oleh karyawan administrasi                Departemen Tata Graha telah disediakan oleh pihak manejemen                    Garuda Plaza Hotel Medan, akan tetapi ada salah satu formulir yang tidak disediakan yaitu formulir Loan Item. Formulir ini digunakan untuk menulis permintaan tamu. Sehingga karyawan administrasi Departemen Tata Graha mencatat permintaan tamu tersebut ke dalam selembar kertas, (2) Diketahui uraian Tugas karyawan administrasi Departemen Tata Graha di Garuda Plaza Hotel Medan cenderung cukup baik, akan tetapi belum sepenuhnya dilaksanakan dalam operasionalnya, (3) Hasil Kerja karyawan administrasi Departemen Tata Graha di Garuda Plaza Hotel cenderung berjalan dengan baik, akan tetapi belum maksimal, karena masih ada uraian tugas yang kurang diterapkan

Keyword :

 Formulir Yang Digunakan, Uraian Tugas, Hasil Kerja

URL :

http://repository.poltekparmedan.ac.id/?type=detail&id=273


Download File (PDF)