TINJAUAN TENTANG KEPEMIMPINAN SUPERVISOR PADADEPARTEMEN KANTOR DEPAN DIGRAND SAKURA HOTEL MEDAN

Penulis : SYLVIA FRY JUINTANTI 13100797


Abstrak

Sylvia Fry Juintanti.13100797. Tinjauan Tentang Kepemimpinan Supervisor PadaDepartemen Kantor Depan DiGrand Sakura Hotel Medan. Tugas Akhir. Medan : Program Studi Manajemen Divisi Kamar. Akademi Pariwisata Medan, 2016.

Kepemimpinan Supervisor Pada Departemen Kantor Depan di Grand Sakura Hotel Medan haruslah memiliki kemampuan berkomunikasi baik dengan karyawannya, hal ini tentunya memperlancar koordinasi yang diberikan dari pimpinan kepada receptionist dandari hal tersebut akan mempengaruhi kinerja karyawan dengan terjalinnya komunikasi serta koordinasi yang baik dari pimpinannya.

Karya ilmiah ini membahas tentang (1) Bagaimana komunikasi pemimpin  kantor depan dalam operasional diGrand Sakura Hotel Medan, (2) Bagaimana koordinasi pemimpin kantor depan dalam operasional di Grand Sakura Hotel Medan(3)Bagaimana kinerja karyawan kantor depan yang ada diGrand Sakura Hotel Medan.

Tugas akhir ini disusun penulis dengan melakukan penelitian diGrand Sakura Hotel Medan dengan menggunakan metode deskriptif analisis, yaitu meneliti suatu permasalahan dengan dilandasi teori yang tepat. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan cara observasi langsung, kuesioner dan studi kepustakaandengan menggunakan kuesioner tabel presentase.

Berdasarkan hasil pengolahan dan analisis data, bahwa (1) kurangnya komunikasi yang dilakukan oleh pemimpin terhadap receptionist secara dengan baik dan benar. (2) pelaksanaan koordinasi yang dilakukan oleh pemimpin kantor depan kurang maksimal (3) kurangnya komunikasi, koordinasi serta evaluasi terhadap receptionist mengakibatkan rendahnya kinerja receptionist, sehingga hal tersebut akan berpengaruh buruk pada pelayanan yang diberikan oleh receptionistkepada tamu.

Keyword :

Komunikasi, Koordinasi, Kinerja

URL :

http://repository.poltekparmedan.ac.id/?type=detail&id=270


Download File (PDF)