TINJAUAN TENTANG PENANGANAN LINEN DI GARUDA PLAZA HOTEL MEDAN.

Penulis : M NANDA SYAHPUTRA SIREGAR. 13100817


Abstrak

M Nanda Syahputra Siregar. NIM: 13100817. Tinjauan Tentang Penanganan Linen Di Garuda Plaza Hotel Medan. Tugas Akhir. Program Studi Manajemen Divisi Kamar,  Akademi Pariwisata Medan, 2016.

          Penanganan adalah penyelesaian satu atau serangkaian proses pekerjaan. Linen merupakan tanggungjawab dari linen section. Karena seksi ini bertanggungjawab penuh atas masuknya keluar linen dari setiap departemen yang ada di dalam hotel tersebut. Karya Ilmiah ini membahas tentang, bagaimana penanganan Linen Attendant terhadap penerimaan linen kotor, bagaimana penyimpanan linen bersih dan bagaiamana pengiriman linen bersih yang diperoleh dari penanganan dan di gunakan Linen Attendant tersebut. Adapun metode analisis yang penulis gunakan adalah metode deskriptif dengan observasi langsung ke hotel. Karya Ilmiah ini di tulis dengan melakukan penelitian di Garuda Plaza Hotel Medan. Berdasarkan hasil pengolahan dan analisis data yang penulis temukan bahwa: kurangnya maksimal penanganan linen hotel oleh Linen Attendant mengakibatkan operasional kerja belum optimal. Karena tidak dilaksanakannya prosedur dan uraian tugas pada linen attendant, sehingga terjadinya dalam Penerimaan, Penyimpanan dan pengiriman tidak balance pada saat masuk dan keluarnya linen tersebut. Maka  dengan hal ini diperoleh sangat bermanfaat bagi kelancaran operasional kerja dan mendapatkan hasil maksimal. Untuk itu Peranan penanganan sebagai proses dalam operasional dan harus diketahui oleh yang bertugas di Departemen Tata Graha. Di harapkan pada Linen Attendant, agar pelaksanaan dan penanganan linen hotel dilakukan dengan sesuai prosedur dan uraian tugas agar bisa terjadi operasional yang baik dan lebih maksimal lagi.

Keyword :

Penanganan, Penerimaaan, Penyimpanan, Pengiriman 

URL :

http://repository.poltekparmedan.ac.id/?type=detail&id=269


Download File (PDF)