TINJAUAN TENTANG PELAKSANAAN DISIPLIN KERJA RESEPSIONIS PAD DEPARTEMEN KNTOR DEPAN DI HOTEL INTERNASIONAL SIBAYAK BERASTAGI

Penulis : GITA MARULINA . 13100779


Abstrak

Gita Marulina S. NIM: 13100779. Tinjauan Tentang Pelaksanaan Disiplin Kerja Resepsionis Pada Departemen Kantor Depan Di Hotel Internasional Sibayak Berastagi. Kerangka Tugas Akhir. Medan : Program Studi Manajemen Divisi Kamar, Akademi Pariwisata Medan, 2016.

            Kedisiplinan di Departemen Kantor Depan dikatakan baik jika sebagian besar respsionis melaksanakan peraturan-peraturan yang berlaku. Mulai dari selalu datang dan pulang tepat waktu dan apa yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan. Apabila resepsionis melanggar peraturan tersebut terlihat bahwa disiplin kerja kurang baik. Disiplin yang baik akan tercipta melalui melaksanakan peraturan-peraturan yang telah ditetapkan.

Penelitian ini membahas masalah tentang (1) peraturan disiplin kerja karyawan resepsionis pada Departemen Kantor Depan (2) Pengawasan Supervisor (3) pelaksanaan pemberian reward annd punishment. Metode yang digunakan di dalam Tugas Akhir ini adalah metode analisis deskriptif yaitu pengamatan secara langsung terhadap objek yang diteliti yang berhubungan dengan teori – teori yang ada.

Berdasarkan hasil yang penulis peroleh, Karyawan Departemen Kantor Depan mengetahui peraturan kerja yang ditetapkan tetapi tidak mematuhi peraturan kerja yang berlaku dikarenakan cenderung tidak maksimal pengawasan dan pemberian reward and punishment yang dilakukan oleh atasannya.

 

 

Keyword :

 Peraturan, Pengawasan, Reward and Punishment

URL :

http://repository.poltekparmedan.ac.id/?type=detail&id=265


Download File (PDF)