TINJAUAN TENTANG GUEST RELATION OFFICER (GRO) PADA DEPARTEMEN KNTOR DEPAN DI HOTEL INTERNASIONAL SIBAYAK BERASTAGI

Penulis : BRIAN YOSSA SARAGIH. 13100772


Abstrak

Brian Yossa Saragih. NIM: 13100772. Tinjauan Tentang Guest Relation Officer (GRO) Pada Departemen Kantor Depan Di Hotel Internasional Sibayak Berastagi. Kerangka Tugas Akhir. Medan : Program Studi Manajemen Divisi Kamar, Akademi Pariwisata Medan, 2016.

Agen meja depan khusus nya Guest Relation Officer (GRO) harus menjadi perhatian untuk tamu dengan memberikan layanan khusus VIP, menangani keluhan dan mencari resolusi yang memuaskan. Mungkin tidak ada yang mengganggu tamu lebih daripada memiliki keluhan mereka yang sering kali diabaikan. Sementara pegawai kantor depan umumnya tidak akan menikmati menerima keluhan, mereka harus memahami bahwa beberapa tamu menikmati mengeluh. GRO juga harus menyadari bahwa tamu penting juga membutuhkan perhatian yang khusus dan pelayanan yang terbaik bagi mereka

Kerja sama dengan departemen lain adalah salah satu kunci keberhasilan operasional kerja GRO dalam sebuah hotel. Pencapaian target kerja yang diperoleh adalah salah satu symbol dari pelayanan yang baik di hotel. Komunikasi menjadi alat yang paling sederaha namun paling penting dalam pekerjaan atau tugas dan tanggung jawab seorang GRO. Menjadi GRO yang efektif adalah kunci dari pelayananyang terbaik bagi hotel.

 

Keyword :

Fungsi, Uraian kerja, Efektivitas Kerja

URL :

http://repository.poltekparmedan.ac.id/?type=detail&id=264


Download File (PDF)