TINJAUAN TENTANG PENAMPILAN DIRI PRAMU KAMAR DI DEPARTEMEN TATA GRAHA HOTEL NIAGARA PARAPAT

Penulis : JULIO FLORIAN NAPITUPULU. 13100815


Abstrak

JULIO FLORIAN NAPITUPULU. 13100815. Tinjauan tentang penampilan diri Pramu Kamar di Departemen Tata Graha Hotel Niagara Parapat. Tugas Akhir. Program Studi Manajemen Divisi Kamar Akademi Pariwisata Medan, 2016.

 

          Pada saat ini Berpenampilan baik adalah suatu kebutuhan bagi setiap karyawan khususbya pada karyawan Hotel, oleh sebab itu seluruh karyawan hotel harus berpenampilan yang baik bersih dan rapi dalam melayani tamu yang menginap di hotel. Dengan berpenampilan yang baik pada saat melayani tamu, maka tamu akan merasa puas dan hotel akan memiliki image yang baik terhadap tamu tersebut. Untuk mencapai hal tersebut, setiap staf khususnya di departemen Tata Graha di tuntut agar mampu menjaga penampilan dirinya dengan baik pada saat bekerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang (1) Bagaimana pelaksanaan prosedur penampilan diri, (2) Bagaimana cara menjaga penampilan diri, (3) Bagaimana fungsi penampilan diri.

          Dalam penelitian ini, penulis menggunakan analisis deskriptif yaitu memecahkan masalah yang ada dengan mengumpulkan data yang ada untuk disusun, dijelaskan dan kemudian dianalisa oleh penulis, dengan melibatkan 20 orang staf di Departemen Tata Graha dan 1 orang Room Supervisor Niagara Parapat sebagai responden. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada staf Tata Graha melalui penelitian langsung ke lapangan.

          Hasil penelitian menunjukan bahwa staf Tata Graha belum melaksanakan tanggung jawabnya dengan baik dalam hal menjaga panampilan diri.     

Keyword :

URL :

http://repository.poltekparmedan.ac.id/?type=detail&id=263


Download File (PDF)