EFEKTIVITAS PELAKSANAAN PERSONAL SELLING PADA STRATEGI PEMASARAN DI RAZ HOTEL AND CONVENTION MEDAN

Penulis : SHOBRINA HASANAH 201210065


Abstrak

Penelitian ini mengkaji tentang penerapan Personal Selling pada Strategi Pemasaran di Raz Hotel and Convention Medan. Permasalahan yang diambil yaitu bagaimana pelaksanaan personal selling dan efektivitasnya dilihat dari faktor-faktor yang dapat memberikan informasi, presentasi, pelayanan yang diberikan dan hubungan baik dengan calon tamu atau pelanggan

            Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Metode penelitian yang digunakan dengan pengumpulan data yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik pembahasan yang digunakan adalah analisis deksriptif kualitatif.

            Hasil penelitian mengetahui dan menjelaskan bahwa pelaksanaan personal selling dalam strategi pemasaran yaitu, pelaksanaan kegiatan personal selling telah berjalan dengan baik melalui pemberian informasi, melakukan presentasi, menjawab keberatan dari pelanggan, dan tindak lanjut yang dilakukan kepada pelanggan dan hasilnya dalam hasil penjualan hotel.  Akan tetapi masih ada faktor-faktor yang menjadi kendala dalam mendapatkan keuntungan melalui kegiatan personal selling ini yaitu minimnya jumlah sales person dan minimnya jumlah media yang digunakan pada saat mempresentasikan produk dan jasa yang dimiliki hotel kepada pelanggan. 

 

Abstract (other language)

This research is examining about the implementation of personal selling on marketing strategy at raz hotel. this research problem about how the implementation of personal selling and its effectiveness be seen from the factors that can provide the information, the presentation, the service and the good relationship between the sales person and the customers.

The data used in this research are primary and secondary data. The research method used in collecting data are interview, observation and documentation. Discusses techniques used is descriptive qualitative analysis

The result of this research is to identify and explain that the implementation of personal selling in the marketing strategy has worked well through the provision of information, make the presentation, answering complaints from customers and follow-up with the customers to the result in the hotel revenue.

However, there are still factors that become obstacles in obtaining benefits through personal selling activities. The inadequate number of media used when presenting products to the customers and the inadequate number of sales person. 

Keyword :

: Implementation of personal selling

URL :

http://repository.poltekparmedan.ac.id/?type=detail&id=257


Download File (PDF)