TINJAUAN TENTANG PROMOSI DI OBJEK WISATA SIPINSUR DESA PEARUNG KECAMATAN PARANGINAN KABUPATEN HUMBANG HASUNDUTAN

Penulis : FRANS MH SIMANJUNTAK. NIM : 13500936


Abstrak

Tinjauan tentang Promosi  di objek wisata Sipinsur Desa Pearung kecamatan Paranginan Kabupaten Humbang Hasundutan Provinsii Sumatera Utara. Program studi Manajemen Perencanaan dan Pemasaran Pariwisata, Akademi Pariwisata Medan.

            Kegiatan promosi yang dilakukan perusahaan dapat membantu  image konsumen terhadap produk yang ditawarkan. Perusahaan dapat menggunakan media iklan untuk membangun citra produknya yang bisa dilakukan untuk berpromosi pariwisata. sistem informasi adalah sebuah sistem yang terintegrasi , berbasis teknologi informasi yang dirancang untuk mendukung operasi, manajemen dan fungsi pembuatan keputusan dalam sebuah organisasi dan diharapkan dapat memberikan pengaruh positif terhadap informasi pariwisata yang di teliti dan daya tarik wisata adalah segala sesuatu yang memliki keunikan ,kemudahan  dan nilai yang berupa kekayaan alam,budaya dan hasil buatan manusia yang menjadi sasaran kunjungan para wisatawan.

            Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode analisa deskriptif, yaitu suatu metode penelitian dimana peneliti harus mampu  meneliti suatu masalah yang terjadi  dengan dilandasi teori yang tepat kemudian dianalisis secara sistematis. Bertujuan untuk mendapatkan gambaran yang jelas mengenai suatu keadaan berdasarkan data yang diperoleh dengan cara menyajikan, mengumpulkan dan menganalisis data tersebut sehingga menjadi informasi baru.Subjek dalam penelitian ini adalah  masyarakat yang berkunjung ke objek wisata Sipinsur

            Hasilnya menunjukkan bahwa media informasi dan media elektronik sebagai media promosi untuk memperkenalkan objek wisata Sipinsur tidak mempengaruhi masyarakat setempat dalam melakukan kunjungan karena tidak memiliki informasi yang lengkap .

 

 

Kata kunci : kegiatan promosi, daya tarik wisata, sistem  informasi

 

 

Keyword :

kegiatan promosi, daya tarik wisata, sistemĀ  informasiĀ 

URL :

http://repository.poltekparmedan.ac.id/?type=detail&id=130


Download File (PDF)